Empat Hari Terjebak di Sumur, Bocah India Hadapi Ular dan Kalajengking

Terjebak di Sumur Selama 4 Hari, Bocah India Hadapi Ular dan Kalajengking

topmetro.news Seorang bocah di India, Rahul Sahu menjadi sorotan lantaran berhasil diselamatkan pada Selasa (14/6/2022), setelah empat hari terjebak di sumur. Selama terjebak, ia berhadapan dengan ular berbisa serta kalajengking.

“Sahu berhasil diselamatkan berkat doa semua orang dan upaya tanpa lelah tim penyelamat,” ujar menteri kepala wilayah yang menaungi Chhattisgarh, Bhupesh Baghel.

Para warganet pun menyambut baik kabar ini. Mereka bersyukur karena Sahu dapat berhasil selamat usai berhari-hari terjebak.

Sahu jatuh ke sumur sedalam 24 meter ketika bermain di halaman belakang rumahnya di Chhattisgarh pada Jumat pekan lalu.

Upaya penyelamatan Sahu menjadi perhatian karena penuh dengan drama. Tentara sampai-sampai harus menggunakan crane untuk membantu menggali terowongan menuju sumur sempit tersebut.

Tak hanya upaya tim penyelamat, keberanian sang bocah juga menarik perhatian. Kepala pemerintahan distrik Chhaattisgarh, Jeetendra Shukla, mengaku kagum karena Sahu tetap tenang selama proses penyelamatan.

“Seekor ular terlihat di sumur, tapi bocah itu menunjukkan keberanian yang patut dicontoh, dan tetap tenang selama operasi [penyelamatan],” ucap Shukla.

Proses penyelamatan ini punya tantangan tersendiri karena Sahu memiliki gangguan bicara dan pendengaran. Kepala Kepolisian Distrik Janjgir, Vijay Agrawal, akhirnya memasang kamera untuk memantau kondisi dan pergerakan Sahu.

“Karena anak itu tak bisa bicara atau mendengarkan, tantangannya semakin besar,” tutur Agrawal.

Demi kesehatan Sahu selama upaya penyelamatan, tim menggunakan pipa oksigen agar bocah itu dapat bernapas dengan leluasa.

Setelah perjuangan empat hari, Sahu akhirnya berhasil selamat pada Selasa. Shukla mengungkap bahwa Sahu ‘hidup, tapi lemah.’ Ia pun langsung di bawa ke rumah sakit super khusus.

Peristiwa seperti ini memang kerap terjadi di India, di mana begitu banyak sumur tak tertutup. Pada 2019 lalu, seorang bocah berusia dua tahun meninggal dunia setelah terjebak di sumur di Punjab selama empat hari.

Di tahun yang sama, seorang anak 1,5 tahun juga terjebak di Haryana. Bocah itu akhirnya berhasil selamat setelah dua hari terjebak.

 

Sumber : CNN

Related posts

Leave a Comment